Rabu, 20 Mei 2009

Menuju Kehidupan Sejati

Amal Perbuatan Yang Memudahkan Mukmin Menyeberangi Jembatan Neraka


Lalu apakah amal perbuatan yang akan menyebabkan seorang mukmin memiliki cukup cahaya untuk sukses menyeberangi jembatan itu? Ternyata, di antaranya ialah kesungguhan seorang mukmin untuk bertaubat dari dosa-dosa yang selama ini dia kerjakan. Inilah yang disebut dengan aktifitas Taubatan Nasuhan (Taubat Yang Murni). Taubatan Nasuha inilah yang akan menyebebkan seorang mukmin memperoleh cahaya yang disempurnakan untuk sukses menyeberangi jambatan Neraka. Bukan taubat musiman alias taubat yang tidak menyebabkan seseorang benar-benar meninggalkan perbuatan dosa yang dilakukannya.
Jembatan Neraka Lebih Tipis Dari Rambut Lebih Tajam Dari Pedang
Kamis, 07/05/2009 05:39 WIB
Dalam sebuah hadits Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menggambarkan keadaan jembatan tsb. Jembatan itu lebih tipis dari sehelai rambut dan lebih tajam dari sebilah pedang. Laa haula wa laa quwwata illa billah...! Betapa sulitnya bagi kita untuk berjalan menyeberang di atasnya. Tetapi Allah Maha Perkasa sekaligus Maha Bijaksana. Allah akan berikan bekal bagi orang-orang yang imannya sejati untuk sanggup melintas di atas jembatan tersebut.
Pasukan Imam Mahdi Memerangi Jazirah Arab
Selasa, 28/04/2009 22:39 WIB
Pantaslah bilamana Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam memprediksi bahwa di antara langkah awal yang akan dikerjakan oleh Panglima Ummat Islam Akhir Zaman -yakni Imam Mahdi- ialah mengakhiri kesombongan para Mulkan Jabbriyyan di semenanjung Arabia. Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim)
sUMBER : http://www.eramuslim.com/suara-langit/

Comments :

0 komentar to “Menuju Kehidupan Sejati”

Posting Komentar

VISITORS


 

Copyright © 2009 by Mutiara Islamiah